Minggu, 16 Januari 2011 By: hendriyana

materi mata kuliah ketrampilan komputer

senin,17 januari 2011.
para anggota ANTIC(Anak TI-C semester 1 POLITEKNIK KEDIRI) diberi tugas untuk mengutak-atik blog masing-masing. Entah itu memperbaharui posting maupun tampilan blog, atau sekedar mengedit background. Sungguh hal yang simpel sekali.

Namun selain tugas seperti yang disebutkan diatas, sebenarnya ada tugas lain yang diberikan oleh Pak Very Sofyan yang tercinta selaku Dosen mata kuliah ini. Tugas tersebut adalah mencari penjelasan dari beberapa pertanyaan yang ditampilkan pada slide-slidenya.

Diantaranya adalah backlink, pagerank,anatomi blog, dan sebagainya.

Beberapa menit mencari , akhirnya saya menemukan jawaban, ya meskipun kata-kata yang di pake agak susah di fahami,,,(namun tak apalah ya???) 


Yang pertama, yaitu backlink.
apakah yang dimaksud backlink???
jawabannya adalah backlink merupakan cara menautkan link dari satu web/blog ke web/blog lainnya. Link ini dapat memberikan efek bagi web/blog yang dikaitkan dan akan memberikan posisi SERP. Dengan kata lain, backlink adalah tautan link yang dapat meningkatkan posisi SERP di Google. Misalkan, saya mempunyai 3 buah blog yang terdiri dari A, B, dan C. Kemudian saya menautkan satu link blog A ke blog B, dan C. Maka nanti saya akan memperoleh 2 backlink.

yang kedua, yaitu pagerank???
pagerank adalah sebuah nilai atau rangking dari halaman web yang diberikan oleh mesin pencari google yang nilainya ditentukan dari algoritma pagerank yang dibuat oleh pendiri google “Lawrence Page” and “Sergey Brin”. Algoritma pagerank yang dipakai menentukan ranking halaman sudah mengalami begitu banyak perubahan dan modifikasi untuk memberikan hasil pencarian yang paling relavan bagi para pemakai search engine Google.

Yang selanjutnya adalah anatomi blog.
tapi cukup sampai disini dulu, karena waktunya telah mefet. Saya lanjutkan minggu depan.
 

0 komentar:

Posting Komentar